Tuesday, October 31, 2017

Bangga Memakai Batik

Bicara tentang batik, siapa sih yang tidak kenal dengan batik? Sepertinya masyarakat di seluruh penjuru tanah air sudah sangat mengenal batik. Bahkan kini batik sudah terkenal di berbagai negara di dunia. Masyarakat internasional juga sudah mengakui bahwa batik merupakan warisan budaya yang memiliki nilai seni tinggi.

Sejak UNESCO menetapkan batik sebagai sebagai warisan asli budaya Indonesia, kini masyarakat semakin antusias mengenakan batik sebagai busana sehari-hari. Selain dipakai dalam acara resmi, kantor (pakaian kerja), batik juga sangat nyaman dipakai dalam acara-acara santai. Bahkan trend fashion saat ini pun banyak mengunakan batik sebagai bahan dasarnya.

Saat ini batik hadir dengan beragam corak dan motif, juga proses pembuatan yang semakin modern, membuat batik bisa bersaing dengan produk tekstil lainnya. Sejak ditetapkannya tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional, produsen atau pengrajin batik semakin giat memproduksi batik dengan berbagai macam corak, warna, motif maupun bahan dasarnya.

Alasan para penggemar kain batik menggunakan batik dalam busana sehari-hari adalah selain kainnya yang adem, warna yang bermacam-macam, juga karena batik selalu berinovasi denggan motif-motif terbaru yang selalu berganti-ganti. Batik bisa dibuat berbagai macam model baju disesuaikan dengan selera penggunanya. Harga batik juga relatif terjangkau oleh berbagai klangan, dari yang murah sampai yang berbandrol tinggi.

Salah satu daerah penghasil batik yang sangat terkenal adalah Pekalongan. Pekalongan menjadi sentra berbagai jenis batik, dari mulai batik klasik tradisonal hingga modern semua tersedia di sini.
Produk-produk batik Pekalongan yang bisa dijumpai antara lain, Batik Tulis, Batik Cap, Batik Printing, Batik Lukis, Batik Jumputan dan masih banyak lagi. Tidak hanya berupa kain yang dijual di sini tetapi produk baju batik pun sangat beragam dengan model yang chic, trendi dan gaul. Tidak hanya kalangan dewasa, anak-anak dan remaja pun bisa tampil modis dengan baju batik dari Pekalongan.

Buat teman-teman dari luar Pekalongan yang berminat dengan produk batik Pekalongan, kini tak perlu jauh-jauh datang ke Pekalongan, teman-teman bisa belanja murah dan enggak ribet dengan pesan produk Batik di Toko Online Vanya Rina. Teman-teman bisa add FB Vanya Rina, atau kunjungi Instagram vanya_rina_76, bisa juga lewat wa dengan nomor 085640854741. Teman-teman yang mau berbisnis juga bisa menjadi reseller kami