Biopori, Cara Mudah Buang Sampah dari Rumah

Mengompos di rumah memang mudah, tapi bagi sebagian orang masih dianggap ribet, sebagian yang lain takut gagal, takut bau, nggak ada lahan atau pekarangan, dan bermacam alasan lainnya yang membuat orang belum mau mengompos dan me…

Mengompos dari Rumah Semudah Membuang Sampah

Lihat tempat sampah yang becek dan bau memang bisa bikin galau. Apalagi sampai dikerubuti lalat dan belatungan, haduuh...harus segera dihempas ke TPA biar baunya nggak semerbak memenuhi udara dalam rumah. Biasanya sampah-sampah i…

Belajar Hidup Minim Sampah

Kalau ditanya, penting nggak sih, belajar tentang hidup minim sampah?  Saya akan jawab, penting banget! bahkan sangat urgen untuk saat sekarang ini. Bukan karena saya guru biologi yang sedikit banyak tahu permasalahan lingkung…

Tingkah Lucu Si Kecil Saat Belajar Puasa

Sudah lama sekali saya nggak nulis di blog ini. Kebanyakan chatting di whatsapp deh kayaknya, hi hi.... Ya, maklumlah, sekarang banyak grup wa bermunculan, dari grup emak-emak, grup keluarga, grup kerjaan, bahkan sekarang ditamba…

Serunya Icip-Icip Kuliner Lezat di The Kitchen Resto Hotel Horison Pekalongan

Sore itu saya bersama teman-teman di Komunitas Blogger Pekalongan (KBP) diundang untuk menghadiri acara Blogger Gathering dengan tema "Peran Blogger dalam Membangun Industri Pariwisata Kota Pekalongan di Era Digital".  …

Cara Bikin Kue Coklat Enak dan Renyah

Hai, halloo... Rasanya lama sekali saya gak nongol di blog ini, ceritanya lagi sok sibuk dengan urusan kerjaan di sekolah. Sebagai seorang ibu rumah tangga yang juga bekerja, rasanya waktu untuk nulis jadi berkurang. Kadang-k…

Cara Mudah Klaim Asuransi Kesehatan dari Prudential

Photo : stock.adobe.com Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berharga dalam hidup, seperti pepatah yang mengatakan bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,begitupun sebaliknya, apabila jiwa kita sehat maka tubu…

Momen 11.11 Yang Kutunggu

Halo sahabat blogger semuanya... Apa kabar hari ini? Nggak terasa sudah bulan November aja ya, dan sebentar lagi bulan Desember datang. Itu artinya tahun 2018 ini akan segera berakhir. Perasaan baru kemarin kita merayakan…

Hari Santri di MTs IN Kota Pekalongan, Bersama Santri Damailah Negeri

Saat ini kita telah merdeka Mari teruskan perjuangan ulama Berperan aktif dengan dasar Pancasila Nusantara tanggung jawab kita Hari santri, hari santri, hari santri Hari santri bukti cinta pada negeri Ridlo dan …

Merencanakan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Photo by : pixabay.com "Sekolah itu capek ya buk, dari pagi sampai siang cuma duduk aja, nulis, ngerjain tugas, ngerjain soal, aku bosan, pengin liburan, jalan-jalan." Gerutu Si Kakak hari itu. "Kemarin kan ka…