Thursday, November 23, 2017

Pasukan Buat Para Emak yang Doyan Nulis


Pasukan itu biasanya identik dengan sekelompok orang yang siap bertempur di medan perang. Kalau pasukan yang saya maksud di sini adalah sekelompok Emak pintar yang bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk sesuatu yang bermanfaat, bahkan bisa jadi pemasukan.
Di postingan yang lalu saya pernah memberikan review tentang belajar menulis bersama Joeragan Artikel. Untuk kali ini saya ingin menginformasikan bahwa Joeragan Artikel telah membentuk beberapa wadah baru untuk para Emak yang doyan nulis.
Diantara pasukan-pasukan yang sudah dibentuk oleh Joeragan Artikel meliputi :
1. Pasukan Blogger
Di Pasukan Blogger, kita bisa banyak belajar tentang dunia blogging yang dimentori oleh mbak Rahayu Asda Putri. Seminggu dua kali para anggota pasukan blogger mengikuti Challenge membuat artikel dengan tema yang sudah ditentukan.
Tidak hanya artikel, challenge lain yang diadakan di Pasukan Blogger ini adalah review produk atau jasa. Dari review produk dan jasa ini kita bisa memperkenalkan produk atau jasa dari para pelaku bisnis melalui informasi yang jujur dan obyektif berdasarkan pengalaman.
2. Pasukan Endorser
Keberadaan para endorser saat ini sangat berpengaruh terhadap target market dari produk atau jasa yang diperkenalkan. Untuk itu Joeragan Artikel tak mau ketinggalan mewadahi para alumninya untuk bisa memanfaatkan peluang ini. Pasukan Endorser inilah yang akan menjembatani para penulis dengan pelaku bisnis UKM. Jadi ada simbiosis mutualisme antara penulis dan pebisnis. Dari Pasukan Endorser ini para anggota bisa mendapatkan banyak ilmu, juga pemasukan.
3. Pasukan Editor
Melalui Pasukan Editor, para alumni Joeragan Artikel diajarkan tentang bagaimana menulis dengan kaidah yang benar. Para Alumninya nanti bisa magang di Tim Editor Emak Pintar untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkannya serta mengasah ketrampilan yang sudah dimilikinya.

Teman-teman yang ingin mengetahui banyak hal tentang dunia tulis menulis, bisa bergabung di Joeragan Artikel ya. Dijamin enggak ada ruginya. Dari sini kita juga bisa dapat banyak teman dan bisa diskusi seputar dunia tulis menulis dan blogging.