Tuesday, November 7, 2017

Belajar Menulis Bersama Joeragan Artikel

Emak-emak zaman now kalau mau keren, gaul dan berwawasan ya harus bisa nulis di media, entah itu facebook, blog, atau paling tidak, bisa menghasilkan karya yang bisa jadi pemasukan. Lumayan kan bisa nambah uang belanja atau jajan buat anak-anak.

Emak-emak harus bisa nulis? Apa mungkin? Dengan tugas rumah yang seabrek, cucian segunung, masak, beres-beres rumah dan segala tetek bengek urusan rumah tangga, apa mungkin Emak masih bisa menulis? Gimana ngatur waktunya? Lagian enggak semua orang bisa menulis kan?

Eitt...tunggu dulu...saya kasih tahu ya Mak, sekarang ini banyak lho Emak-emak yang jago nulis dan punya blog yang keren. Yang tadinya cuma bisa nulis status galau sekarang bisa bikin status cantik, bisa nulis artikel juga lho... emmm...keren nggak tuh? Gimana caranya mereka bisa seperti itu ya Mak?

Saya juga tadinya penasaran melihat teman-teman fb saya yang pada jago nulis. Saya beranikan diri untuk bertanya pada salah satu teman saya. Akhirnya teman saya ini membocorkan rahasianya bisa pintar menulis dengan ikut training di @JoeraganArtikel. @JoeraganArtikel adalah sebuah Agensi Artikel yang dikelola oleh Ummi Aleeya. Saya pun mulai ikutan training di situ. Training pertama kali yang saya ikuti adalah “Gampang Menulis Artikel”. Sebenarnya masih ada banyak lagi training di @JoeraganArtikel ini lho Mak, selain menulis artikel, ada training menulis copywriting, training menulis status cantik, training menjadi editor dan masih banyak lagi.

Di @JoeraganArtikel kita bisa belajar menulis artikel mulai dari nol. Kita akan diberi bimbingan langkah-langkah menulis artikel secara bertahap. Kemudian kita juga akan mendapat tambahan belajar membuat blog. @JoeraganArtikel bekerja sama dengan Indscript Training Centre (ITC) yang berada di bawah naungan Indscript Creative dengan CEOnya Indari Mastuti yang fokus mengelola training di bidang bisnis dan kepenulisan khususnya untuk para perempuan.

Training menulis di @JoeraganArtikel ini sangat menarik untuk diikuti. Apalagi buat para Emak yang enggak bisa keluar rumah. Emak bisa belajar dengan tidak meninggalkan anak-anak dan pekerjaan rumah tangga. Biaya trainingnya juga enggak mahal ya. Lulusannya nanti juga akan tetap dibina untuk terus berkarya. Ada grup alumninya juga lho...

Nah, kalau Emak penasaran atau tertarik untuk mengikuti training ini, Emak bisa menghubungi langsung lewat akun FB @JoeraganArtikel. Ayuuk segera bergabung biar bisa jadi penulis yang profesional.