Festival Belanja 11.11

Halo sahabat blogger semuanya...
Apa kabar hari ini?
Nggak terasa sudah bulan November aja ya, dan sebentar lagi bulan Desember datang. Itu artinya tahun 2018 ini akan segera berakhir. Perasaan baru kemarin kita merayakan tahun baru, eh tahu-tahu kita sudah berada di ujung tahun. Adakah sesuatu yang special di bulan November ini? Kalau buat saya pribadi, bulan November ini adalah bulan yang special, kenapa saya bilang special? Karena di bulan November ini, 12 tahun yang lalu saya memutuskan untuk menikah.

Tak terasa udah 12 tahun berlalu kami mengarungi biduk rumah tangga. Selama kurun waktu itu ada banyak peristiwa yang kami alami, ada suka dan ada duka ya pastinya, mulai dari kelahiran anak pertama, tak lama setelah itu, di susul kelahiran anak kedua yang jaraknya belum genap 2 tahun. Bisa dibayangkan nggak sih, betapa repotnya memiliki 2 anak balita yang jaraknya sangat dekat. Apalagi buat saya yang bekerja di luar rumah. Untungnya saya dibantu sama Budhenya anak-anak waktu itu, jadi semua kerepotan-kerepotan itu sedikit teratasi.

Karena bulan November ini adalah bulan special buatku untuk merayakan hari ulang tahun pernikahan. Jadi aku sudah mempersiapkan sesuatu yang special untuk merayakannya. Nggak perlu perayaan dengan acara yang mewah-mewah kayak selebritis itulah ya. Mungkin dengan perayaan sederhana seperti makan-makan atau liburan tipis-tipis. Tak lupa juga sertakan harapan dan doa yang diucapkan dalam hati dengan ikhkas dan tulus. Semoga  keluarga kami selalu diberikan keberkahan untuk saat ini dan tahun-tahun mendatang. Karena itulah tujuan pernikahan yang sesungguhnya, menyempurnakan separuh agama dan mencari keberkahan hidup.

Buat yang masih single, saya doakan semoga di bulan dan tahun ini segera menemukan pasangan hidupnya. Tetaplah berusaha dan berdoa, dan jadilah High Quality Jomblo biar kamu nggak dipandang sebelah mata oleh orang lain, setuju..? Tetaplah berpikiran positif dan selalu bahagia, apalagi sebentar lagi akan ada perayaan special di tanggal 11 bulan 11 ini yaitu Hari Jomblo alias Single Day. Meski ada perayaan hari jomblo, tapi jangan terus kelamaaan ngejomblo ya...

Apa itu Single Day?

Btw, ada yang tahu sejarahnya kenapa ada perayaan Hari Jomblo?  Kenapa memilih tanggal 11 bulan 11? Gini nih, konon ceritanya, para jomblo di China banyak yang protes agar mereka para jomblo ini juga diberikan hari special untuk mereka. Mereka memilih tanggal 11 bulan 11. Perpaduan angka 11.11 ini menggambarkan makna "sendiri" alias jomblo. Kemudian perayaan ini dikenal dengan "Single Day" atau disebut juga dengan" Guanggun Jie".

Lantas bagaimana para jomblo ini merayakan hari special mereka?

Ketiadaan pasangan buat mereka bukan berarti mereka harus bersedih dan putus asa dengan status jomblonya, mereka punya cara sendiri untuk merayakannya dengan berbelanja, makan-makan dan berlibur ke suatu tempat dengan sesama para jomblo. Tak sedikit pula yang akhirnya menemukan jodohnya di perayaan ini.Di antara berbagai kegiatan memperingati Single Day ini, ternyata, yang paling digemari oleh para jomblo ini adalah belanja.  Weuw....siapa sih yang nggak suka belanja? nggak usah yang jomblo deh, kita-kita yang Emak-emak atau siapa aja deh, pasti suka kalau disuruh belanja. Karena itu adalah salah satu cara memanjakan diri.

Momen belanja untuk memanjakan diri para jomblo ini dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan e-commerce untuk memberikan diskon besar-besaran di tanggal 11.11. Kini tanggal 11.11 sudah menjadi Hari Belanja terbesar di dunia baik offline maupun online. Berbagai perusahaan e-commerce berlomba-lomba memberikan diskon special buat para pecinta belanja. Tak ketinggalan pula perusahaan e-commerce lazada.co.id

Kenapa Harus Lazada?


Sebagai salah satu destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara, Lazada selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja. Asiknya lagi, barang-barang yang dijual di Lazada sangat beragam, sistem pembayarannya pun sangat mudah, bisa lewat transfer, melalui indomart, kartu kredit, bahkan COD (Cash On Delivery). Nah, di hari belanja online ini lazada mengadakan Festival Belanja 11.11 dengan diskon terbesar selama  24 jam. Berbagai penawaran dan diskon fantastis Lazada ini bisa kita jadikan momen untuk memanjakan diri.


Lazada 11.11


Saya pun tak mau ketinggalan, saya bakal memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya, mumpung ada diskon besar.  Mulai sekarang saya harus berhemat dan menyisihkan uang untuk membeli barang-barang yang saya butuhkan. Ada satu barang yang sudah saya impi-impikan yaitu  kamera DSLR Canon EOS 4000D. Makanya buru-buru saya masukin ke wishlist saya. Nanti kalau sudah saatnya tiba tinggal masukkan ke troli.





Kenapa saya sangat menginginkan kamera ini? Beberapa tahun belakangan ini saya suka sekali cekrak cekrek makanan alias foodphotography, tapi selama ini saya cuma motret pakai kamera HP. Dan saya ingin sekali motret dengan kamera SLR biar lebih bagus hasilnya. Nanti kalau koleksi foto  saya sudah banyak, rencananya saya mau bikin satu blog lagi khusus resep makanan. Dan suatu saat saya juga ingin nulis buku resep dengan kertas yang lux  dan tebal. Untuk semua keinginan itu saya membutuhkan kamera yang lebih baik lagi agar gambar yang dihasilkan lebih berkualitas.

Untuk mewujudkan semua keinginanku itu tentunya harus ada usaha dong ya, mulai dari latihan memotret makanan, belajar memasak dan mengeksplore resep-resep dari berbagai jenis makanan, kemudian upload foto di sosial media. Ini juga salah satu bentuk memanjakan diri di tengah-tengah rutinitas pekerjaanku di luar rumah. Walaupun sebenarnya saya tidak bisa setiap hari memanjakan diri, karena kesibukan kerja yang kadang menyedot semua energi saya.

Karenanya, di event besar  yang digelar oleh  Lazada ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, dengan berbagai kemudahan yang diberikan, akses jual beli yang mudah lewat PC, ataupun Smartphone sehingga kita tak perlu repot-repot, semua transaksi bisa dilakukan hanya dengan ujung jari sehingga kita bisa berbelanja kapanpun di manapun.

Menjelang even Festival Belanja 11.11 ini Lazada menyiapkan beberapa program menarik di antaranya:

Fitur Wonderland

Belanja sambil main game? seru pastinya ya...
Wonderland ini merupakan salah satu game yang ada di platform Lazada. Dalam game ini para pengguna akan diajak memasuki kota virtual dari top seller (UKM) dan brand-brand menarik. Dalam game ini akan ada kotak harta karun dari toko-toko virtual yang akan menyediakan voucher belanja bagi para pengguna Lazada. Untuk bisa memainkan game wonderland ini, para pengguna bisa mengakses di paltform Lazada dari tanggal 1-11 November 2018.
Inilah tampilan game Womderland yang ada di Lazada.

Fitur Shake It

Selain fitur wonderland, pengguna platform Lazada juga dimanjakan dengan fitur shake, sesuai dengan arti katanya "shake=menggoyang" para pengguna bisa menggoyangkan smartphonenya untuk bisa mendapatkan voucher belanja di waktu-waktu tertentu.Lazada juga sudah memberikan jadwal yang sudah ditentukan di fitur Shake It ini.

 
   

Fitur Slash It dan Flash Sale

Selain fitur Wonderand dan Shake It, masih ada fitur lainnya di Lazada yaitu Slash it  yang memungkinkan penggunanya meminta referensi dari teman-temannya untuk mendapatkan diskon dari produk yang ingin dibeli dan yang terakhir adalah Flash Sale yang menjadi fitur unggulan di Lazada yang memungkinkan penggunanya mendapatkan harga sangat murah, bahkan hampir gratis mulai tanggal 1 sampai 11 November nanti.



Pada Festival 11.11 nanti, ada juga promo bayar 11 rupiah. Dengan promo ini pelanggan bisa belanja barang-barang favorit hanya dengan membayar Rp. 11.Beragam produk ditawarkan mulai dari fashion, elektronik, gadget, keperluan rumah tangga dan masih banyak lagi. Semua keseruan ini ada di Lazada 11.11.

Yuuk buruan, manjakan dirimu dan dapatkan kejutan seru buat kamu pecinta belanja online di Festival Belanja 11.11 yang nggak lama lagi. Jangan sampai ketinggalan keseruan menikmati pengalaman baru belanja barang-barang favorit di Lazada.Kamu bisa download aplikasinya di sini





 


0 Comments