vanyarina.com l Serum Pencerah Wajah - Buat para Mommy yang memasuki usia 40 tahun ke atas, pernah nggak sih, merasa galau saat lihat wajah kita di depan cermin? Saya sih iya, Mom, karena ternyata banyak sekali perubahan yang terjadi di kulit wajah kita. Munculnya garis-garis halus di hampir seluruh bagian wajah, kering dan kusam juga berkurangnya elastisitas kulit, kadang bikin kita nggak percaya diri. Sudah pasti hal ini akan terjadi dan nggak bisa dihindari. Karena menjadi tua adalah sebuah keniscayaan. Namun siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit cantik dan cerah meski usia sudah kepala empat? Saya yakin sebagian besar wanita ingin terlihat cantik dengan kulit mulus dan cerah bersinar. ya kan, Mom?

Terkadang, sudah pakai basic skincare ditambah  serum pencerah wajah tapi masih saja terlihat kusam?  Apa yang salah dong? Ternyata, Selain faktor usia, kondisi kulit di usia senja juga dipengaruhi oleh gaya hidup, pola makan juga stress.  Paparan sinar matahari, debu dan polusi juga menjadi penyebab utama kerusakan dan penuaan kulit. 

Saat usia 40 tahun ke atas, kulit mudah sekali mengalami dehidrasi serta kehilangan minyak alami yang berfungsi melembabkan kulit. Jika kondisi seperti ini tidak segera diatasi, bisa jadi kulit akan mengalami penuaan dini. Meskipun penuaan adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari, namun setidaknya kita bisa mempertahankan dan menjaga kesehatan kulit agar terlihat sehat dan awet muda. Apa saja sih, cara untuk mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit di usia 40 tahun ke atas?

1. Rutin membersihkan wajah 

Membersihkan wajah setelah selesai beraktivitas itu penting, lho! terutama sebelum tidur. Karena dengan membersihkan wajah sebelum tidur dapat membersihkan debu dan sisa make up yang menempel di wajah. Jika debu dan polusi ini kita biarkan menempel lama, bisa jadi akan menyumbat pori=pori yang nantinnya akan menimbulkan masalah kulit. Lakukan deep cleansing menggunakan facial foam yang sesuai untuk kulit kita.

2. Gunakan pelembab

Usia 40 tahun kulit sangat rentan mengalami dehidrasi sehingga kulit cenderung kering dan produksi minyak juga berkurang. Penggunaan pelembab atau moisturizer sangat perlu dilakukan secara rutin agar kulit tidak mengalami kekeringan. Pilih pelembab yang mengandung bahan anti aging yang bisa meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit dan mengurangi munculnya keriput.

3. Selalu gunakan eye cream

Krim mata atau eye cream merupakan salah satu skincare yang disarankan untuk usia 40 an. Memasuki usia 40 tahun biasanya kulit di sekitar mata mulai mengalami perubahan. Berkurangnya kelembaban di area sekitar mata memunculkan kerutan atau garis-garis halus dan kantung mata yang membuat kulit bawah mata terlihat mengendur. Eye cream ini mampu memberikan kelembaban dan mengurangi garis-garis halus dan kantung mata.

4. Rutin menggunakan serum

Serum merupakan produk skincare yang mampu mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Jika ingin terbebas dari kulit kusam, gunakan serum ini secara rutin setiap pagi dan malam hari. Salah satu kelebihan serum adalah mampu menyerap lebih cepat ke dalam kulit. 

5. Gunakan masker 

Selain serum, masker juga dapat membantu mengatasi kulit kusam agar terlihat lebih cerah, lembut dan kenyal. Gunakan masker wajah 1 sampai 3 kali seminggu sesuai dengan jenis kulit. Ada banyak jenis masker yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.  Beberapa jenis masker ada yang dikhususkan untuk mengatasi jerawat, melembabkan, dan anti aging.

Serum Pencerah Wajah Terbaik

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat memilih produk perawatan wajah adalah memastikan kandungan pada produk tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan kulit kita.  Beberapa waktu lalu saya tertarik dengan produk serum dan masker yang dijual di sebuah minimarket yaitu Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask dari Pond's. Karena belum yakin dengan efek penggunaan dua produk ini, jadi saya mencoba membelinya dengan kemasan kecil dulu. Ternyata ada lho, serum yang di jual sachet, jadi lebih praktis dan ekonomis serta mudah dibawa kemana pun. 

Serum Pencerah Wajah


Setelah beberapa hari memakai serum ini ternyata ada perubahan yang nyata di kulitku ini, tampak lebih halus, cerah dan pori-pori lebih mengecil. Jadi lebih percaya diri  dengan bare face (tanpa make up). Selain itu aroma dari serum ini ngga begitu tajam, lebih soft, teksturnya ringan, tidak lengket, cepat meresap dan agak kental dibanding serum pada umumnya, namun ketika  diaplikasikan ke wajah jadi melted sehingga mudah banget diratakan di kulit dan mudah meresap sehingga wajah langsung lembab, sehat dan terasa kenyal. Yang bikin saya suka, serum ini, tidak bikin kulit perih ketika diaplikasikan di kulit yang sedang berjerawat.

Benar saja, setelah saya cek ternyata serum ini menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C di antaranya, 
  • Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
  • Melembutkan dengan Vitamin B3+:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus
  • Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.
Cara menggunakannya sangat mudah, ratakan 2-3 tetes POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum di wajahmu setelah menggunakan 3-in-1 Potion Essence. Tepuk perlahan untuk membantu menyerap ke kulit. Lanjutkan dengan pelembap untuk mengunci dan mendapatkan manfaat terbaik dari Serum!

Masker Pencerah Wajah

Selain serum, ada satu lagi produk yang saya pakai kemarin yaitu Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum mask.  Naaah, buat Mommies yang ingin kulit wajahnya tampak lebih glowing lagi bisa juga mencoba POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask baru, masker ini mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya yang bisa untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit dalam 1 kali pakai! 

Masker ini dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skincare terbaik untuk pancarkan triple action glow:
Pertama, masker ini bisa mengandung Gluta-Boost-C, glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C ini efektif menyamarkan flek hitam dan mencerahkan wajah 60X lebih efektif dari Vit C. Kandungan Vitamin B3+ pada masker ini mampu menyamarkan pori sehingga wajah tampak lebih mulus. Hyaluronic Aciidnya bisa menyerap lebih dalam ke setiap lapisan epidermis kulit membuat wajah tampak lembap dan berkilau.


Selain perawatan dengan serum pencerah wajah terbaik Pond's Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask, untuk mendapatkan kulit yang cerah sehat dan terawat kita juga perlu melakukan perawatan dari dalam seperti konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, cukup minum air putih, rutin berolahraga, kelola stress dengan bijak, dan cukup tidur. 

Yuuk, Mom, kita mulai biasakan merawat kulit dengan memakai serum pencerah wajah terbaik 












 

0 Comments