Friday, November 15, 2019

Serunya Icip-Icip Kuliner Lezat di The Kitchen Resto Hotel Horison Pekalongan

Sore itu saya bersama teman-teman di Komunitas Blogger Pekalongan (KBP) diundang untuk menghadiri acara Blogger Gathering dengan tema "Peran Blogger dalam Membangun Industri Pariwisata Kota Pekalongan di Era Digital".  Acara berlangsung di The Kitchen Resto Hotel Horison Pekalongan pukul 16:00 dan didampingi oleh seorang moderator cantik Nabilah selaku Public Relation Hotel Horison Pekalongan.


Nabilah membuka acara Blogger Gathering ini dengan mengenalkan berbagai menu dan fasilitas yang ada di The Kitchen resto. Berbagai menu tradisional yang cocok dengan lidah Asia tersedia di sana. Berbeda dengan hotel pada umumnya yang menyajikan menu western food, The Kitchen Resto menyajikan menu Halal Chinese Food sebagai signature. Berbagai menu ini dibandrol dengan harga terjangkau mulai dari  IDR 50.000/nett sampai dengan IDR 150.000/nett.

Setelah acara talk show dan sharing anggota Komunitas Blogger Pekalongan, dilanjutkan dengan food parade oleh team Food and Beverage Chef Giyanto. Berbagai menu diperkenalkan oleh Chef berikut proses pembuatan dan bahannya di antaranya :

Udang Sarang Mas 


Udang yang digoreng renyah mengunakan kuning telur ini dibanderol dengan harga IDR 90.000. Merupakan menu favorit di The Kitchen Resto. Dari aromanya saja sudah bikin lidah bergoyang pengin segera nyomot. Ditambah penampilannya yang menggoda dengan adanya kremesan dari kuning telur. Buat para pecinta udang, menu ini wajib dicoba deh...

Ayam Panggang Hongkong



Ayam panggang yang disajikan menggunakan bumbu khas Hongkong ini memiliki tekstur yang lembut dan tak berminyak. Ada aroma bumbu yang khas, berbeda dengan ayam panggang pada umumnya. Menu ini seharga IDR 85.000/nett. wajib dicoba ya..

Mie Goreng Ayam Char Siu 


Mie Goreng ini terasa special karena dilengkapi dengan sayur juga potongan Ayam Char Siu di atasnya. Enggak akan cukup satu piring deh, dijamin bakal pengin nambah lagi. Menu ini dibanderol dengan harga IDR 55.000/nett.

Ketiga menu tersebut merupakan menu signature atau yang paling sering dipesan oleh pengunjung. Porsi yang lebih besar cocok untuk sharing atau biasanya disebut dengan Family Style

Selain menu-menu lezat tadi, The Kitchen Resto juga menghadirkan menu tradisonal khas Pekalongan yaitu Tauto Pekalongan yang disajikan dengan lontong dan tempe goreng IDR 35.000/nett. Selain menu makanan, ada juga minuman Espresso Cendol (Es Cendol yang disajikan dengan Espresso). Ada juga Espresso Regal yaitu susu diblend dengan Espresso dan dilengkapi dengan Regal di atasnya yang dibanderol dengan harga IDR 30.000/nett. Buat yang tidak sempat sarapan di rumah, The Kitchen Resto menyediakan Voucher Breakfast IDR 70.000/pax untuk menikmati aneka menu All You Can Eat sudah termasuk akses Free Wifi, Swimming Pool, dan Fitness Center.

The Kitchen Resto ini memiliki kapasitas sebesar 50 pax untuk digunakan dalam berbagai acara seperti Arisan, Bridal Shower, Gathering, Ulang Tahun dan lain-lain. Buat yang menginginkan acara outdoor bisa memilih venue lain seperti poolside. IDR 50.000/ pax ini sudah termasuk Lunc/Dinner dan Coffee Break. The Kitchen Resto juga memberikan fasilitas free proyektor dan sound dengan membawa band/akustik sendiri. 

Kuy yang mau ngadain acara di The Kitchen Resto, dijamin seru, asik dan tidak mengecewakan. 









2 comments:

  1. Mantaab memang ya menu2 andalan The Kitchen Resto ini.. Tempatnya juga nyaman dan staf nya ramah ya mba.. bikin nagih kumpul2 di sini lagi..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, kapan-kapan bikin acara di sini yuuk

      Delete

Silakan tulis komentar dengan santun dan tidak keluar dari topik pembahasan